Taspen Siapkan Program Wirausaha Untuk Pensiunan

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com—Mendekati  batas usia pensiun (BUP) Aparatur Sipil Negara di Malinau didorong untuk memanfaatkan dana kewiraushaaan yang disediakan oleh Taspen. Ada beberapa program yang disediakan Taspen untuk seluruh anggota agar tetap produktif pada masa pensiun. Untuk menyosialisasikan program tersebut PT Taspen Kantor Cabang Tarakan menggelar sosialisasi Ketaspenan pengurusan pensiun pertama dan kewirausahaan bagi ASN yang akan memasuki batas usia pensiun tahun 2021-2023 di Malinau pada Senin (22/3)

“Program ini ditujukan untuk menjadikan masa pensiun lebih produktif, dan dapat berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi di daerah. Ada program kewirausahaan dari Taspen. Selain menjadikan masa pensiun produktif juga berdampak langsung terhadap perekonomian daerah,” ujar Tan Irang, Asisten Bidang Administrasi Umum, Senin (22/3).

Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Malinau Tan Irang, menjelaskan bentuk program wirausaha dapat berapa pinjaman modal usaha yang dikhususkan bagi ASN yang akan memasuki usia purnabakti. Program tersebut menurutnya dapat menghidupkan perekonomian daerah dan membuka lapangan pekerjaan di daerah.

Program kewirausahaan merupakan satu dari sekian program Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) yang dikelola PT Taspen Persero.

Inisiatif tersebut sepenuhnya diserahkan kepada ASN untuk memanfaatkan fasilitas tersebut. Sehingga di usia tua, masa purnabakti pensiunan ASN menjadi produktif dan berkontribusi untuk mendukung perekonomian daerah.

Reporter: Rahmawati/Editor: Waliyunu Heriman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *