RSUD Gelar Vaksinasi Tahap II

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com—Sejumlah  pejabat publik, kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Malinau mengikuti vaksinasi covid-19 tahap kedua yang digelar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Rabu (10/3).

Vaksinasi tahap kedua dosis pertama yang digelar hari ini di RSUD Malinau. Dilakukan sebagai salah satu upaya pemerintah untuk memutus rantai persebaran covid-19.

“Karena ini permintaan untuk pejabat publik, kepala OPD dan asissten distribusinya dari Dinas Kesehatan kepada kami. Jadi yang di daftarkan sekitar 40 orang tapi ini otomatis ada streaming jika tensinya tinggi, gula darahnya tinggi, dan jika rapidnya reaktif di tundan dulu.  Yang di rencanakan 40 mungkin tidak semua bisa di vaksin,” ungkap Dirut RS drg Ni Putu Ria Citrawati.

Kepala Dinas Kesehatan, Jhon Felix Rundupadang menambahkan, paelayanan vaksin di Kabupaten Malinau terbagi 2.  Khusus Pelayanan Publik bertempat di Puskesmas Malinau dan untuk Pejabat Publik bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Sementara itu, vaksinasi tahap 1  di puskesmas Malinau Kota  diberikan pada  21 personil kepolisian diantaranya 20 anggota polres dan 1 siswa taruna Akpol, Rabu

“Kita vaksinnya sekitar pukul 08.20 WITA melakukan registrasi dulu kemudian mengisi data baru di vaksin, perasaan di vaksin sebelum dan sesudah biasa-biasa saja tidak ada rasa ngantuk karena di kasih waktu 30 menit setelah di vaksin kita duduk dulu dan konfirmasi ke petugasnya tidak ada rasa yang beda setelah di vaksin ” ungkap Kompol Parlagutan Simanjuntak usai menjalani vaksinasi.

Reporter: Rahmawati/Editor: Waliyunu Heriman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *