Mengenal Riemantan Najamuddin; Figur Kita Untuk Malinau Kota

  • Whatsapp

RIEMANTAN NAJAMUDDIN adalah salah satu figur pilihan calon Kepala Desa Malinau Kota untuk periode 2021-2027. Dua tahun menjabat sebagai Kepala Desa Malinau Kota (melanjutkan siswa periode kepala desa sebelumnya) cukup menjadi pengalaman lebih bagi Riemantan Najamuddin atau akrab dipanggil Bang Udin untuk kelak kembali mengemban amanah sebagai kepala desa.

Bang Udin dikenal oleh masyarakat Desa Malinau Kota sebagai sosok yang taat dalam beragama, luwes terhadap sesama, amanah dan memiliki jiwa kepemimpinan yang demokratis. Ketika mendapat amanah menjabat sebagai kepala desa, Bang Udin menjalaninya dengan tanggung jawab dan dedikasi tinggi. Bertanggung jawab pada pimpinan, pada rekan kerja sekantor, dan pada masyarakat.

 

Untuk masa depan Malinau Kota, Bang Udin telah merumuskan sebuah konsep Gerakan Pembangunan Unggul, Mandiri, Sinergis dan Nyata. Konsep tersebut didukung oleh 4 pilar utama yaitu Ekonomi Produktif (Ekotif), Lumbung Desa (Lusa), Generasi Muda Sukses (Gemes) dan Rumah Sehat (RS).

Ekonomi produktif  (Ekotif) adalah gerakan pengembangan ekonomi yang dilakukan dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat Desa Malinau Kota yang berbasis potensi desa melalui UMKM dan elompok usaha mandiri.

Gerakan muda sukses (Gemes) adalah gerakan pemetaan, pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan generasi muda atau kaum milenial sesuai potensi yang dimiliki untuk dapat bekerja dan berkarya pada lapangan kerja  usaha potensial dan strategis.

Gerakan pembangunan lumbung desa (Lusa) adalah gerakan pembangunan pertanian yang dilaksanakan secara terpadu untuk mendukung program Rasda Plus. Pemangunan Lumbung Desa akan di bangun pada wilayah sentara pertanian Desa Malinau Kota yaitu daerah Belawon dan sekitarnya.

 

Pembangunan Lumbung Desa akan dilakukan secara terpadu dan komprehensif tidak hanya bidang  pertanian tetapi juga bidang perikanan dan perkebunan masyarakat. Lumbung Desa akan menyediakan tempat  penampungan gabah petani, hasil perkebunan dan perikanan. Menyediakan mesin giling padi, andtraktor, bibit padi unggul, bibit buah unggul, bibit ikan, pakan ikan, pupuk,  pestisida dan kebutuhan lainnya.

Gerakan pembangunan rumah sehat (RS) adalah gerakan pembangunan yang berorientasi pada penyediaan sarana dan prasarana Rumah Sehat sesuai kriteria Rumah Sehat serta pembinaan perilaku hidup bersih dan sehat. (mb-whl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *