Diduga Akibat Konsleting Listrik, 2 Rumah Warga Malinau Kota Ludes Terbakar

  • Whatsapp

Kepala Damkar; Reaksi Cepat Gunakan Call Center

MALINAU, cokoliat.com—Kebakaran terjadi pada Minggu (7/3) malam. Dua rumah warga Jalan Muara BDMS, RT 19  Desa Malinau Kota, Kecamatan Malinau Kota ludes. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut selain kerugian 2 unit bangunan rumah kayu dan sejumlah isi rumah.

Keterangan saksi mata, api berasal dari instalasi listrik kamar mandi di area dapur rumah. Kobaran api membesar melahap bangunan rumah sewa dan bangunan kios sembako. Kepala Seksi Pelatihan dan Pemberdayaan Pemadam Kebakaran Kabupaten Malinau, Alfius PB mengatakan pihaknya menerima informasi tersebut sekira pukul 22:12 Wita.

“Kami dapat laporan pukul 22:12 Wita dan unit kami tiba di lokasi kejadian pukul 22:17 Wita. Saat armada tiba, api sudah membesar,” ujarnya.

Sebanyak 50 personil Damkar terjun melakukan pemadaman dengan mengerahkan 3 unit mobil tembak,  1 unit mobil portable,  2 Unit mesin penyedot portable. Reaksi cepat Damkar berhasil memadamkan kebakaran sebelum merambat ke rumah lain yang letaknya berdempetan di lokasi kejadian.

“Karena api sudah terlanjur membesar, memakan waktu untuk memadamkannya. Api berhasi kami padamkan pukul 23:10 Wita,” ungkap Alfius.

Warga berterima kasih pada Damkar yang bekerja cepat melumpuhkan api sehingga tidak menjalar ke rumah lain dan bangunan lain di sekitar.

Layanan Cepat, Gunakan Call Center

Sementara itu, untuk memaksimalkan pelayanan, Kepala Damkar, Satpol PP dan Limnas H. Kamran Daik menghimbau agar seluruh warga masyarakat Kabupaten Malinau memiliki call center Damkar Malinau.  Kemudian yang terpenting, pesan H. Kamran Daik, menggunakan nomor call center Damkar ketika ada kejadian.

“Jika terjadi kejadian yang tak di inginkan segera menghubungi petugas Damkar melalui call center itu,” kata H. Kamran Daik mewantikan.

Penyampaian informasi melalui call center, lanjut H. Kamran Daik, akan lebih cepat tersampaikan sehingga respon dan reaksi dari petugas pun akan lebih cepat. Sebab nomor tersebut tersambungkan ke seluruh unit. Berbeda dengan jika menghubungi kontak personal petugas. Alur penyampaian informasi akan lebih lambat.

“Intinya, saya wantikan dan bahkan sudah lama kami sosialisasikan, jika ada kejadian yang tak diinginkan segera kontak call center,” pesan H. Kamran Daik

Berikut Call Center Damkar Malinau:

  1. (0553) 21113.
  2. (0553) 2021476.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *