4 Calon Kades Malkot Ikuti Uji Kompetensi

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com—Uji kompetensi bakal calon Kepala Desa. Malinau Kota, digelar Senin (8/3). Sebanyak 4 bakal calon ikut dalam uji kompetensi yang dilakukan oleh tim dari kecamatan dan kabupaten. Di hadiri oleh Sekretaris Daerah, DMPD, Camat, dan Polsek.

Uji kompetensi dilakukan dalam rangka menguji kualitas para calon kepala desa. Ujian kompetensi meliputi tes wawancara dan tes tertulis.

Uji kompetensi merupakan tahap akhir sebelum penetapan calon. Tahap pertama penjaringan yang sudah dilalukan panitia dengan hasil  8 bakal calon yang mengambil berkas formulir. Dari 8 itu hanya 5 yang mengumpulkan formulir. Selanjutnya   tahap verifikasi berkas pada 5 pendaftar. Hasilnya hanya 4 yang lolos dan sekarang mengikut uji kompetensi.

Camat Desa Malinau Kota Rolland Rudyanto, mengungkapkan bahwa nanti akan ada kampanye dan debat. Hanya untuk debat publik akan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Hanya calon kepala desa saja.  Kami  tidak akan memperbolehkan untuk membawa pendukung karena jika membawa pendukung akan menimbulkan kerumunan jadi bagi yang ingin menyaksikan mungkin bisa melalui siaran langsung di social media,” ungkap Rolland Rudyanto.

Pada tanggal 31 maret pengumuman kelulusan sekaligus penetapan calon Kepala Desa Malinau Kota.

“Harapan saya Kepada Kepala Desa nanti yang terpilih bisa mengajak rekan yang bersaing bersama mungkin ada program-program mereka yang bisa memperkuat mereka bisa di kembangkan,” pesan Ernes Silvanus.

Reporter: Rahmawati/Editor: Waliyunu Heriman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *