HUT ke-102 Damkar, Mendagri Minta Kepala Daerah Beri Perhatian Khusus

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com–Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadaman Kebakaran Kabupaten Malinau, Senin (1/3) mengikuti perayaan HUT Pemadam Kaebakaran Nasional ke-102 secara virtual zoom.  Peringatan HUT Pemadam Kebakaran Nasional ke-102 pimpin Menteri Dalam Negeri  H. Muhammad Tito Karnavian. Di Malinau, peringatan dilaksanakan di Kantor Satpol PP dan Damkar. Diikuti oleh Kasatpol PP dan Damkar dan Limnas Kabupaten Malinau.

“HUT Pemadam Kebakaran ke-102 dilaksanakan secara virtual. Tetapi tidak menghilangkan rasa kebhinekaan.  Karena pandemi peringatan di kantor-kantor di batasi 10 orang,” ungkap Kepala Satpol PP dan Damkar Malinau, H. Kamran Daik.

Dalam virtual zoom  H. Muhammad Tito Karnavian berpesan kepada jajaran Damkar agar  tidak hanya fokus kepada masalah kebakaran. Ada banyak hal yang bisa mejadi perhatian anggota Damkar. Antara lain  pengembangan kemampuan penyelamatan. Sesuai dengan nomenklakturnya, yaitu Pemadam Kebakaran dan Keselamatan.

Pada kesempatan tersebut Mendagri juga meminta kepala daerah memberikan perhatian khusus pada petugas pemadam kebakaran yang juga mengemban misi penyelamatan. Karna selain Satpol PP, pemadam kebakaran adalah pasukan terlatih pemerintah daerah yang mempunyai keahlian dan pengalaman yang dapat diandalkan untuk berbagai kepentingan.

Reporter: Rahmawati

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *