4 Nama, Lolos Verifikasi Berkas Calon Kades Malkot

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com- Panitia pemilihan kepala Desa Malinau Kota telah menetapkan bakal calon   kepala desa yang lolos verifikasi berkas persyaratan. Penetapan dan pengumuman bakal calon dilakukan melalui rapat pleno pada Sabtu, (27/2)  malam.

Ketua Panitia Pilkades Malinau Kota, Syamsuddin A.Md mengumumkan bakal calon yang lolos pemberkasan sesuai tahapan dan ketentuan dalam pasal 24 peraturan Bupati Malinau Nomor 6 tahun 2019 tentang tata cara pemilihan kepala desa.

Pada tahap penjaringan, panitia  menerima  5 orang yang mendaftar. Jumlah bakal calon kepala desa yang dinyatakan lolos pada verifikasi berkas persyaratan sebanyak 4 orang yaitu: Sariyono, Riemantan Najamuddin, Abdulah Sani,  dan Asriansyah. Sementara, 1 orang  yaitu Idham, dinyatakan tidak lolos verifikasi berkas persyaratan karena tidak dapat melengkapi persayaratan sesuai dengan waktu yang ditentukan.

“Harapan kami sebagai panitia agar untuk pemilihan ke depan ini demokrasinya lebih baik , lebih cerdas sehingga tidak ada saling salah menyalahkan dan menghujat sesama lawan. Jadi kami panitia meghimbau agar calon kepala desa ke depan tidak ada saling menyalahkan bakal calon lain karena siapa pun pemenangnya itu lah pilihan masyarakat,” ungkap Syamsuddin A. Md.

Keempat peserta tersebut selanjutnya akan mengikuti uji kompetensi di kecamatan sebagaimana tahapan yang telah ditentukan.

Reporter : Rahmawati/ Editor: Waliyunu Heriman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *