KAMI; Kawal Pilkades Malkot, Sehat-Demokratis

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com—Komunitas  Anak Muda Intimung (KAMI) mengajak seluruh kaum milenial Desa Malinau Kota  secara khusus  anggota KAMI agar menjaga kelancaran pada setiap tahapan Pilkades. KAMI menolak segala bentuk black campaign.

“Karena cara seperti ini sangat tidak mendidik bagi anak muda sebagai generasi penerus,” tegas Rully Santiago, Ketua KAMI, Sabtu (27/2).

KAMI, sambung Rully Santiago yang akrab dipanggil Bang Rully, berharap proses demokrasi Pilkades ini dapat disikapi para kaum milenial Desa Malinau Kota serta para calon Kades secara dewasa dan demokratis.

“Masyarakat Malinau Kota, kaum milenial serta para calon diharapkan menyikapi Pilkades ini secara dewasa dan demokratis,” imbuhnya.

Siapkan Figur Terbaik

Dalam hal pilihan, Bang Rully mengatakan  bahwa KAMI sebagai salah satu organisasi milenila di Malinau sudah memiliki figur. Pemilihan figur dilakukan KAMI melalui rapat pengurus . Dalam waktu dekat KAMI akan mengumumkan figur yang dimaksud.

“Tunggu saja.  Kami akan all out ke lapangan. Pilkada dan Pilkades sama. Sama-sama pesta demokrasi, cuma pilkades ruang lingkupnya agak kecil. Jadi untuk milenial siap – siap kembali bekerja,” tegas Bang Rully.

Bung Rully juga mengajak kepada para kaum milenial agar bijak bermedia sosial dengan tidak menyebar ujaran kebencian dan tidak mudah mempercayai berita hoax. Bersikap deskriminasi atau SARA.

“Mari berkontestasi secara fair dengan tetap menjaga kerukunan yang sudah baik ini.Tujuannya supaya desa Malinau Kota  tetap rukun dan aman. Dan,  untuk para calon selamat berkontestasi,” pungkas Bang Rully.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *