Plt Bupati dan FKPD Jalani Vaksinasi Covid Kedua

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com—Vaksinasi tahap kedua telah dilakukan di  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) pada Selasa, (23/2).  Vaksinasi tahap kedua ini  diberikan pada  10 pejabat daerah yang sebelumnya pernah divaksi pada tahap pertama beberapa waktu lalu.

Adapun 10 penerima vaksin tersebut diikuti Plt Bupati Malinau, Topan Amrullah, Sekretaris Daerah, Kapolres Malinau, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan, Dandim 0910/Malinau, Kadinkes P2KB, Anggota DPRD, Kepala Kantor Kementerian Agama Malinau, Perwakilan tokoh agama.

Vaksinasi tahap kedua di RSUD Malinau merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memutus rantai persebaran Covid-19 yang hingga kini belum mereda bahkan cenderung bertambah.

Dr Imelda Miami, vaksinator RSUD  mengungkapkan bahwa selain pada 10 pejabat daerah dan tokoh masyarakat,  vaksinasi juga difokuskan kepada tenaga kesehatan (nakes).

Plt Bupati, Topan Amrullah divaksin pertama sebelum kemudian diikuti Sekda, Kapolres dan yang lainnya. Pemberian vaksi dilakukan oleh Ketua Tim Vaksinator, dr Imelda Miami. Usai divaksin, Topan Amrullah mengungkapkan bahwa vaksin yang diberikan pemerintah terjamin dan dapat dipertanggungjawabkan secara medis

“Harapan saya,  ini memberi semangat kepada masyarakat secara keseluruhan bahwa vaksin ini jauh dari berita yang disampaikan lewat media sosial pada kasus macam-macam. Saya dapat kabar dari tenaga medis baik kepala dinas kesehatan maupun direktur rumah sakit bahwa anti body-nya vaksin ini nanti akan terbentuk secara penuh setelah 28 hari dari penyuntikan vaksin kedua. Jadi bukan dari yang pertama karena yang pertama kan 14 hari,” ungkap Topan Amrullah

Pada kesempatan tersebut Topan Amrullah pun berpesan pada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menghindari kerumunan masa, menggunakan masker, dan selalu mencuci tangan.

Reproter : Rahmawati             I          Editor : Waliyunu Heriman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *