Peningkatan Ekonomi Masyarakat Jadi Prioritas

  • Whatsapp

Forum Konsultasi Publik RKPD 2020

MALINAU, cokoliat.com—Badan  Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda)  Kabupaten Malinau, Senin, (22/2) menggelar   Forum Konsultasi Publik (FKP) Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD)  untuk penyusunan Rencana Kerja tahun 2022. Forum Konsultasi Publik dilaksanakan di Ruang Tebengang Kantor Bupati Malinau.

Kegiatan FKP ini selain dilaksanakan dengan sistem offline (tatap muka langsung) juga diikuti peserta secara virtual  melalui zoom meeting.

FKP Ranwal RKPD 2022 resmi di buka oleh  Plt. Bupati Malinau, Topan Amrulah. Di dampingi oleh Ketua DPRD Ping Ding, dan Sekretaris Daerah  Ernest Silvanus. Di hadiri oleh Perwakilan masyarakat, Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD)

Dalam sambutannya, Topan Amrulah menyampaikan soal target ekonomi makro Kabupaten Malinau Tahun 2022. Yaitu, dengan pertumbuhan ekonomi 5,85-6,30 persen dan indeks pembangunan manusia (IPM) 71,75 persen.

Topan Amrullah juga menyampikan agar Bappeda mereview kembali RKPD dan menyesuaikan dengan visi misi dari Bupati dan Wakil Bupati baru periode 2021-2024.

Sementara itu, Kepala Bapeda  mengungkapkan,  secara umum prioritas utama pembangunan Malinau adalah pada peningkatan ekonomi masyarakat.

“Karena kita sudah pada tahapan bagian akhir RPJP 2005-2025. Perintah undang-undang dalam penyusunan RPJMD yang pertama pelayanan dasar dan  kedua pencapaian visi misi kepala daerah.  Yang menjadi prioritas ini pasti nanti akan kita rumuskan ke RPJMD kita,” papar Kristian Radang.

Adapun penyusunan RPJMD disampaikan Topan Amrullah dibuat selambatnya 6 bulan setelah Bupati dan Wakil Bupati dilantik

“Penyusunan RPJMD oleh Bupati dan Wakil Bupati baru selambat lambatnya 6 bulan setelah dilantik,” ungkap Topan Amrulah.

Reporter : Rahmawati

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *