Bang Yus Untuk Desa Tanjung Lapang Yang Unggul

  • Whatsapp

Figur-figur baru calon kepala desa bermunculan jelang Pilkades serentak pada 28 April 2021 mendatang. Figur baru dengan berbagai latar belakang. Di Desa Tanjung Lapang Kecamatan Malinau Barat, ada 5 figur yang sudah resmi mendaftar sebagai calon kepala desa. Salah satunya,  Yusia Yusuf SE MM, yang saat ini sudah resmi terdaftar di Panitia Pilkades.

Yusia Yusuf atau akrab dipanggil Bang Yus adalah Ketua RT 8 Tanjung Lapang. Selama menjabat sebagai Ketua RT Bang Yus berhasil menorehkan berbagai prestasi. Diantaranya, berhasil membawa nama Desa Tanjung Lapang di tingkat Kabupaten Malinau sebagai Juara 1 RT  Bersih dalam rangka bulan bakti RT Bersih tahun 2017. Kemudian Juara 1 Poskamling tingkat Polsek jajaran Polres Malinau,  Juara 2 tingkat Polres Malinau, dan masih banyak lagi penghargaan yang telah diraih Bang Yus sebagai Ketua RT 8 Desa Tanjung Lapang.

Desa Tanjung Lapang merupakan desa yang besar.  Namun, terkesan tertinggal dari desa – desa lainnya.  Melihat kondisi tersebut Bang Yus ingin agar ada perubahan ke arah yang positif pada Desa Tanjung Lapang dan mengejar ketertinggalan dari desa lainnya dengan menjadikan Desa Tanjung Lapang sebagai desa yang unggul.

Tidak dipungkiri bahwa dengan begitu luasnya Desa Tanjung Lapang tentunya banyak pula kompleksitas permasalahan yang perlu untuk segera di tuntaskan.  Namun,  tentu banyak pula potensi ekonomi,  SDM, dan lainnya yang menjadi nilai plus Desa Tanjung Lapang. Tanjung lapang perlu pemimpin yang mampu mengoptimalkan semua potensi itu untuk kemajuan. Bang Yus, selain muda dan  berprestasi, ia pun memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Bang Yus punya strategi yang akan dilakukan  nanti jika mendapatkan kepercayaan masyarakat Desa Tanjung Lapang dalam Pilkades. Pada bidang pemerintahan dengan meningkatkan kualitas SDM aparatur desa, meningkatkan koordinasi yang baik antar pemrintah desa dan lembaga. Pada bidang ekonomi akan mewujudkan mewujudkan ekonomi masyarakat desa yang berdaya saing. Meningkatkan peran BUMDes untuk pengembangan usaha masyarakat.

Bang Yus juga memiliki perhatian khusus kepada generasi  milenial yang ada di Desa Tanjung Lapang dengan cara pengembangan kewirausahaan milenial desa.

Masyarakat Tanjung Lapang tentu mengetahui dan mengenal setiap figur yang akan menerima amanah. Bang Yus adalah salah satu dari beberapa figur  yang sudah siap mengikuti Pilkades 28 April 2021 nanti dan siap membangun Tanjung Lapang menjadi desa unggul. (inf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *