Dapat Hibah Bangunan, Pemdes Malinau Kota Akan Berdayakaan BUMDes

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com—Mendapat  hibah bangunan dari BPPW Provinsi Kaltara, Pemdes Malinau, Kota Kecamatan Malinau Kota berkomitmen untuk memfungsikan bangunan tersebut untuk menghidupkan BUMDes.  Menambah unit usaha baru di samping yang saat ini sudah dikelola BUMDes.

Kepala Desa Malinau Kota, Riemantan Najamudin menerangkan, hibah yang diterima Desa Malinau Kota lewat program Kotaku PUPR, yaitu berupa 7 unit gazebo, rumah pembuatan pakan dan abon serta bangunan lain yang dapat difungsikan untuk berbagi keperluan.

“Hibah itu yang sudah diserahterimakan pada kami,” ungkapnya, Kamis (4/2) di Kantor Pemdes Malinau Kota.

Oleh pemerintah desa bangunan yang berlokasi di area kolam pemancingan tersebut akan diberikan pada BUMDes untuk dikelola. Rencananya kawasan tersebut akan dijadikan wisata pemancingan, kuliner dan produksi.

“Tinggal melengkapi dengan fasilitas penunjang. Listrik akan dipasang. Hanya jalan masuk yang perlu dibangun lagi,” jelasnya.

Ia berharap fasilitas penunjang dapat terpenuhi sehingga BUMDes Madu Malinau Kota dapat segera mengelolanya dan menyumbang PADes.

“Selain dari dana desa kami juga harus pandai-pandai mengusulkan supaya dapat. Tidak hanya bergantung pada dana desa,” pungkasnya.

(mbl/whl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *