Presentasi Kades Pulau Sapi Buat Bupati Yansen TP Bangga

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com – Disela kunjungan Bupati Murung Raya ke Kabupaten Malinau, Dr. Yansen TP, M.Si menyampaikan bahwa kunjungan ini dalam rangka studi banding, ingin melihat langsung bagaimana suasana Kabupaten Malinau khususnya Desa Wisata Pulau Sapi.

“Beliau mau lihat Malinau apa yang ada dan tidak ada, semuanya untuk diterapkan ditempatnya,” ujar Yansen disela-sela mendampingi Bupati Murung Raya ke Desa Wisata Pulau, Selasa (04/02) lalu.

Bacaan Lainnya

Dahulu lanjut Yansen, orang tidak percaya atau bahkan sulit percaya jika kepala desa bisa melakukan hal-hal yang bisa dilakukan oleh kepala daerah. “Mereka bisa menjalankan kewenangan bupati, menjadi penguasa di desa karena prinsip bekerja bersama, menjalankan pembangunan di daerah,” ucapnya.

Melihat apa yang ditampilkan dan disampaikan Kepala Desa Wisata Pulau Sapi melalui persentasinya, Dr. Yansen merasa bangga dan bahagia. “Saya bangga, bahagia melihat Kades bisa persentasi di depan Bupati. Kedepan saya harapkan bisa persentasi di depan Presiden,” ujarnya.

Begitu juga dengan RT, kedepan diharapkan bisa melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan oleh Kadesnya. “Jadi nanti Pak Camat kita tinggal diam saja menyaksikan mereka. Tetapi terlebih dahulu Pak Camat kerja dulu untuk mengawasi mereka,” katanya.

Kemudian, Dr. Yansen menyampaikan kepada Bupati Murung Raya bahwa masyarakat Desa Wisata Pulau Sapi sangat bangga dan bahagia atas kunjungannya. “Mereka bangga dan bahagia atas kunjungan ini, meski ada kekurangan dan kelebihannya  tapi  patut apresiasi,” jelasnya.

Sampai tadi kata Dr. Yansen, Bupati Perdie menyampaikan seperti ini, kayanya bakal balik lagi kesini tanda-tandanya. Itu yang beliau katakan tadi sangat berkesan, padahal baru sepintas tetapi sudah berkesan. Itu artinya beliau berkenan dan terkesan dengan apa yang ada di Malinau.

“Untuk itu, berbanggalah bapak-ibu ada desa yang dikunjungi oleh tokoh-tokoh pejabat dan pimpinan-pimpinan, dari berbagai wilayah di Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Murung Raya Perdie mengatakan bahwa disini atmosfirnya sangat bagus.
“Saya melihat gestur dari masyarakat, camat, kades dan tokoh adat luar biasa seperti trio wek-wek terlihat bersinergi, serta ada kepolosan dan didalamnya ada ketulusan,” ungkapnya. (*c/ck1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *