SIWO PWI Tarakan Ajak Insan Pers Bertanding Futsal

  • Whatsapp
SIWO PWI dan peserta futsal saat foto bersama Wali Kota Tarakan serta tamu undangan lainnya (Foto Cokoliat.com)

TARAKAN, cokoliat.com – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2020, Seksi Wartawan Olah Raga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tarakan melakukan turnamen futsal, Sabtu (29/2/2020). Kegiatan ini, diikuti sejumlah awak media dari berbagai media di Tarakan.

Dalam kegitan ini, turut hadir Walikota Tarakan, Khairu dan perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia dari TNI, Polres Tarakan, Komite Olahraga Naisonal (KONI) Tarakan, Disparpora, sejumlah Pimpinan Redaksi (Pimpret) dari berbagai media dan perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Bacaan Lainnya

Dengan adanya kegiatan ini, Wali Kota Tarakan Khairul menuturkan, kegiatan ini semoga dapat memberikan manfaat baik, sehingga dapat menjadi ajang silaturahmi baik antar sesama insan pers, hingga Pemkot Tarakan dan Forkompinda.

“Yang kita inginkan, insan pers di Tarakan dapat menghadirkan karya jurnalistik yang baik, serta bisa memberikan kritikan yang membangun,” kata Khairul.

Khairul berpesan, banyaknya media di Tarakan khususnya berbasis cyber dapat memperkenalkan diri ke Pemkot Tarakan atau bagian humas. Tidak hanya itu, dari PWI sendiri juga harus bisa melakukan pembinaan kepada media baru atau belum diketahui pasti asal-usulnya.

“Kalau selama ini hubungan Pemkot dan wartawan sangat baik, tapi karena saya belum kenal semua dengan wartawan atau medianya, sehingga perlu berkordinasi ke humas,” terang Khairu.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Futsal Jurnalis, Eliazar menambahkan, selain memperingati HPN 2020, tujuan kegiatan ini diselenggarakan sebagai wadah ajang silaturahmin antar sesama jusnalis yang ada di seluruh Tarakan.

“Karena kesibukan kita masing-masing sebagai wartawan, makanya kegiatan ini diadakan untuk memperat tali silaturahmi antar wartawan,” ungkap Eliazar.

Untuk diketahui, turnamen futsal yang diselenggarakan SIWO PWI Tarakan ini diikuti 4 club futsal dari berbagai media cetak, elektronik dan cyber di Tarakan. tidak hanya itu, dari perwakilan PWI Kaltara dan Tarakan, juga menerjunkan satu tim futsalnya untuk ikut berlaga. (ck2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar