Rusak Pada Musim Hujan, Jalan Seputuk Sulit Dilewati

  • Whatsapp

Foto (ist) Kondisi Jalan Seputuk Senin (01/02)

Hersonsyah : Sudah Dianggarkan, Tahun Ini Diperbaiki

KTT, cokoliat.com—Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR Perkim) Kabupaten Tana Tidung (KTT) Hersonsyah memastikan bahwa pemerintah akan membenahi Jalan Seputuk-Kabupaten Tana Tidung yang saat ini sulit dilewati.

Kondisi  jalan yang menghubungkan Desa Seputuk dan sekitarnya dengan Ibu Kota KTT pada musim hujan seperti sekarang sangat sulit di lalui. Ruas jalan yang masih berupa tanah hancur. Beberapa bagian terlihat menyerupai kubangan lumpur. Bagian lain menyerupai sungai akibat terendam luapan air dari parit dan sungai

Foto (ist) Kadis PUPR Perkim Hersonsyah

Kondisi jalan tersebut menuai reaksi dari warga. Michael Yunus dan Sotol Jaya Sitorus, Senin (1/2) lalu mengunggah foto bagian jalan yang rusak tersebut pada akun facebooknya. “Kondisi jalan Seputuk saat ini. Sangat memprihatinkan. Hanya menunggu gebrakan bupati baru..” tulis Michael Yunus.

Warga berharap pemerintah daerah bertindak mengatasi keadaan tersebut. Melakukan upaya agar jalan tidak terlalu sulit untuk dilalui. Terutama oleh warga Seputuk dan sekitarnya yang hendak ke KTT dan sebaliknya.

“Sudah dianggarkan dalam APBD 2021 ini. Tapi pengerjaan belum karena lelang butuh proses,” ungkap Hersonsyah, Rabu (3/2).

Menurut Hersonsyah beberapa ruas jalan memerlukan penanganan. Yang paling yaitu pengendalian air dari sekitar jalan agar pada saat musim hujan tidak meruap dan merendam jalan.

(whl/mb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *