Bupati Wempi Kenalkan Produk Khas Malinau, Mensos Risma Beri Pujian

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com – Setelah melaksanakan kegiatan ramah tamah bersama jajaran Pemerintah Daerah dan FKPD Malinau di Guest House pada Minggu (9/1) malam, Sebelum bertolak ke Kota Tarakan, Menteri Sosial RI Tri Rismaharini menyempatkan untuk mengunjungi showroom Dekranasda, tempat aneka kerajinan khas Malinau dipasarkan.

Bersama Menteri Sosial Tri Rismaharini dan rombongan, Bupati Wempi memperkenalkan produk asli dari Kabupaten Malinau. Mulai dari kerajinan batiknya, hasil rotan, hingga aksesoris manik-manik dan produk lainnya yang merupakan hasil dari kreativitas masyarakat Malinau, Senin (10/1/2022).

Selain diperkenalkan hasil produk, Mensos Risma juga berkesempatan memberikan masukan kepada para pengrajin, bagaimana mempercantik hasil produk dengan menambahkan aksesoris di produk tersebut.

“Di Kabupaten Malinau ada anak bangsa yang berkarya dengan sangat luar biasa. Rotan yang awalnya hanya sebuah rotan biasa, dibuat menjadi suatu karya yang luar biasa,” ujarnya.

Mensos Risma pun memuji hasil karya dan kreativitas yang dihasilkan anak-anak muda masyarakat Kabupaten Malinau.

“Memang bukan merk yang terkenal tetapi keindahan dan ketelatenannya sangat bagus dan patut kita hargai bersama,” imbuhnya.

Ia pun mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tidak ragu memperkenalkan hasil karya anak bangsa.

“Mari kita kenalkan karya-karya ini ke seluruh dunia. Kita tidak usah malu menggunakan barang-barang produk lokal untuk kita pamerkan ke seluruh dunia. Karena sebetulnya mereka juga kagum melihat karya-karya anak bangsa di Indonesia,” tuturnya.

Terpisah, Bupati Wempi dalam kesempatannya menyebutkan, bahwa semua hasil karya yang dihasilkan baik dari pelaku UMKM dan para pengrajin merupakan dari keahlian dan potensi masyarakat Malinau sendiri.

“Mendapat apresiasi langsung dari Ibu Menteri Sosial, kedepan pasti akan kita kelola dengan baik dan lebih mempromosikannya ke pasar global,” ucapnya.

Menurutnya, semua upaya terkait pengembangan produk lokal sudah benar dan tengah dikerjakan.

“Kita tahu bahwa produk UMKM kita sudah bahkan menembus pasar luar negeri. Hanya kedepannya bagaimana kita dapat melakukan produksi ini secara massal dan meningkatkan kualitas produk. Tadi Ibu Menteri juga telah mengakui keindahan dan daya saing produk lokal kita,” pungkasnya. (ag)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar