Perbaikan Jembatan Putus  Malinau -Paking Tuntas Dalam Sehari

  • Whatsapp

MALINAU, cokoliat.com–Sempat terputus, karena jembatan rusak,  Jalan Malinau-Paking kini terhubung kembali setelah Satuan Kerja Perbatasan Wilayah Malinau-Long Bawan melakukan perbaikan. Hanya sehari perbaikan dilakukan terhadap jembatan yang putus.

Sebanyak 4 unit alat berat dan dump truk dikerahkan oleh Satker Perbatasan untuk memperbaiki jembatan yang putus. Yaitu jembatan  penghubung  Ibu Kota Malinau dengan Desa Paking  Kecamatan Mentarang. Perbaikan dilakukan pada Senin (6/12)

Sebagai informasi, jembatan kayu penghubung di antara STA 28+600 (Gunung Menteri)  dari arah Malinau ke Desa Paking  putus akibat intensitas hujan cukup deras hingga membuat  longsor. Longsor terjadi pada Senin dini hari.

Kepala Satker Perbatasan, Yudi Gusransyah membenarkan bahwa ada jembatan yang putus akibat longsor. Pihak Satker bertindak cepat dengan melakukan penangan langsung pada hari itu juga.

“Teman-teman sedang proses mendatangkan exca dan mencari batang (kayu) untuk penggantiannya,” terang Yudi  via Whaatshap kepada cokoliat.com

PPK Perbatasan Eko Fuji menambahkan bahwa pihaknya  mendapat informasi  sekitar jam 04.00 dilokasi.

“Setelah mendapat informasi tersebut kami pun segera bergerak dan segera mendatangkan alat berat 3 unit exavator, 1 unit dozer,  1 unit vibrator roller dan 1 unit dump truk untuk melakukan perbaikan .
Dan alhamdulilah saat ini sekitar jam 08.00 jalan tersebut sudah fungsional dan bisa dilewati oleh masyarakat dengan kendaraannya,” ungkapnya.

(M. Bali)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *