LOMBA MENULIS SURAT PADA GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR KALTARA

Foto ist: Machmud Bali, Ketua Panitia Lomba

Kaltara Maju, Kaltara Rumah Kita

Kabar gembira untuk para pelajar Kaltara. Ingin menyampaikan pikiran, gagasan, harapan untuk Kaltara ke depan? Sekarang saatnya, melalui Cretive Wraiting Program,   Lomba Menulis Surat Untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara. Program pembinaan literasi dan kreatifitas kerja sama antara PT Mitrabara Adiperdana (MA) – PT Baradinamika Muda Sukses (BDMS) dan Cokoliat Literasi Program.

Lomba Menulis Surat ini terbuka untuk seluruh pelajar Kaltara; pelajar yang bersekolah di Kalimantan Utara  atau pelajar asal Kaltara yang bersekolah di luar Provinsi Kaltara. Ada 2 kategori peserta, yaitu pelajar SMP/sederjat dan pelajar SMU/SMK/sederajat.

Para pelajar Kaltara dipersilahkan ikut ajang ini. Mengungkapkan pikiran dan isi hati kepada pemimpin baru Kaltara. Tema surat;  Kaltara Maju, Kaltara Rumah Kita. Surat dibuat dengan menggunakan Bahasa Indonesia yang baik, santun, beretika, inspiratif, membangun dan tak mengandung konten SARA.

Surat dibuat sepanjang 2-6 halaman HVS A4, Font Time New Roman 12, spasi 1,5. File surat dikirim melalui pesan whats app kepada panitia. Untuk kategori SMU ke nomor: 082159524300 (Bu Fira) dan kategori SMP ke nomor : 081350829302 (Rahma). Pendaftaran atau pengiriman naskah dapat dilakukan mulai Februari hingga 28 April 2021. Pemenang akan diumumkan pada 2 Mei 2021 melalui media.

Ketua Panitia, Machmud Bali mengungkapkan, Lomba Menulis Surat ini diharapkan dapat diikuti oleh seluruh pelajar Kaltara. Di tengah pandemi, lomba ini menjadi bagian dari proses edukasi, penyalur kreatifitas para pelajar khususnya dalam dunia literasi.

“Karya para juara dan karya terpilih akan dibukukan oleh panitia. Itu penting karena pemikiran, ide, dan suara hati para pelajar akan sangat bermakna untuk kemajuan Kaltara. Untuk pemimpin kita dalam membangun Kaltara,” ungkap, Machmud Bali yang akrab dipanggil M. Bali.

Saat ini, imbuhnya, sudah ada puluhan siswa yang telah mengirimkan naskaj ke panitia. Masih ada waktu cukup lama buat siswa untuk ikut.

“Saya harap kerja sama semua pihak untuk menginformasikan kegiatan ini. Terutama orang tua dan para bapak-ibu guru,” pesannya.

Panitia memberikan penghargaan pada para pemenang. Kategori SMP/sederajat dan SMU/sederajat: Juara I (1.500.000) Juara II (1.250.000) Juara III (1.000.000) dan 5 harapan (@200.000).

Informasi lebih lanjut dapat berkomunikasi dengan panitia melalui nomor kontak di atas.