Wagub Pastikan SOA ke Daerah Sasaran Terpenuhi

  • Whatsapp

Tahun Ini Dialokasikan Rp8 Miliar Untuk 10 Daerah Sasaran

MALINAU, cokoliat.com—Wakil  Gubernur Kaltara, Yansen TP memastikan bahwa subsidi ongkos angkut (SOA) ke wilayah-wilayah perbatasan dan pedalaman akan terpenuhi. Namun demikian, dalam hal penganggaran pemerintah harus menyesuaikan dengan kondisi anggaran keseluruhan.

“Sudah masuk. Tapi memang ada keterbatasan (anggaran). Kita harus menyesuaikan,” ungkap Wagub Yansen TP menanggapi masalah SOA ke wilayah pedalaman dan perbatasan Kaltara.

Lebih lanjut, Keepala Disperindagkop-UMKM Kaltara, Hartono, saat dikonfirmasi mengatakan, tahun ini Pemprov Kaltara mengalokasikan anggaran Rp8 miliar. Alokasi tersebut diperuntukan pada 10 daerah.

“Anggaran keseluruhan Rp8 miliar untuk 10 daerah,” ujarnya.

Program SOA Barang merupakan salah satu program andalan Pemprov Kaltara yang manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat pedalaman. Program ini berupa subsidi biaya pengangkutan barang pokok strategis masyarakat ke daerah-daerah sasaran, baik melalui jalur sungai maupun udara dengan maskapai perintis. Dengan begitu, barang pokok yang disuplai akan tetap mengikuti harga distributor. Program tersebut diharapkan mengurangi ketergantungan masyarakat terhadap barang kebutuhan pokok yang berasal dari Malaysia.

(mb/whl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *