Dapat Bantuan Mesin Perahu, Gubernur Kaltara Dinilai Lebih Peduli Terhadap Masyarakat Kecil

  • Whatsapp
Rahman, salah satu nelayan kecil di Tarakan yang merasakan manfaat bantuan mesin perahu dari Pemprov Kaltara (Foto cokoliat.com)
banner 468x60

TARAKAN – Selain memberikan bantuan bedah rumah melalui program BSPSBantuan Stimulan Perumahan Swadaya, bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Ternyata, Pemprov Kaltara juga memperhatikan nasib nelayan di Kaltara.

Dimana, Pemprov Kaltara melalui Gubernur Kaltara Irianto Lambrie belum lama ini memberikan bantau perlengkapan untuk melaut. Seperti, memberikan bantuan berupa mesin ketinting, perahu dan perlengkapan lainnya untuk nelayan.

Bacaan Lainnya

Rahman, salah satu nelayan asal Tarakan yang menerima bantua mesin ketinting menjelaskan, bantuan yang diterimanya ini merupakan pemberian dari Pemprov Kaltara, yang diserahkan langsung oleh Gubernur Kaltara Irianto Lambrie, belum lama ini.

“Alhamdulillah, saya dapat bantuan mesin ketinting dari Pemprov Kaltara, sekarang sudah saya manfaatkan dan bisa melaut lagi,” jelas pria yang berdomisilis di Kelurahan Selumit Pantai ini.

Sebelum mendapatkan bantuan, diceritakan Rahman, dirinya memang memiliki mesin ketinting untuk pergi melaut. Hanya saja, mesin tersebut sudah cukup lama rusak dan tidak bisa digunakan, sehingga dirinya sempat lama tidak melaut untuk mencari nafkah.

“Sudah lama rusak dan tidak bisa lagi dipakai, setelah itu dapat bantuan dari Gubernur Kaltara berupa satu unit mesin ketinting,” pungasnya.

Sebagai salah satu nelayan kecil di Tarakan diakui Rahman, bantuan berupa mesin ketinting tersebut sangat bermanfaat bagi dirinya. Apalagi, selama ini dirinya sempat lama tidak bekerja dikarenakan mesin perahu miliknya yang rusak.

“Tentunya sangat bermanfaat, saya bisa kembali pergi melaut cari ikan dan kepiting untuk dijual,” sebut ayah yang memiliki dua orng anak.

Disinggung masalah kinerja Irianto Lambrie dalam membangun Kaltara, Rahman menuturkan, sebagai nelayan kecil di Tarakan tentunya kinerja Irianto sudah cukup baik. Selain itu, Gubernur Kaltara juga sangat memperhatikan masyarakat kecil, termaksud para nelayan yang ada di Kaltara.

“Yang saya rasakan, tentu sudah sangat baik, ditambah lagi Irianto Lambrie memperhatikan masyaraat kecil, seperti saya ini,” bebernya.

Rahman berharap, apa yang dikerjakan oleh Irianto Lambrie selama ini bisa khususnya membangun Kaltara bisa berkelanjutan. Sehingga, kedepannya pembanguan yang ada di Kaltara bisa lebih merata hingga kepelosok Kaltara.

“Saya harap, bantuan seperti ini juga sering diberikan kepada masyarakat kecil, sebagai nelayan saya juga berharap bisa mendapatkan bantuan lainnya berupa alat tangkap,” harapnya. (*/ck3)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *