Pelabuhan Tengkayu I Diresmikan, Calon Penumpang Kagum Dengan Kinerja Pemprov Kaltara

  • Whatsapp
banner 468x60

TARAKAN – Belum lama ini, Gubernur Kaltara telah meresmikan wajah baru Pelabuhan Tengkayu I atau SDF. Seperti diketahui, pembanguan pelabuhan SDF yang baru sudah dilakukan Pemprov Kaltara sejak 2016 silam, dengan menggunakan APBD Kaltara.

Dengan diresmikannya pelabuhan SDF yang baru, kini wajah pintu penghubung di 4 kabupaten lainnya di Kaltara semakin tertata. Sehingga, kedepannya pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dapat lebih maksimal.

Bacaan Lainnya

Salah satu warga Kaltara, Wisno menuturkan, dengan wajah baru Pelabuh SDF tentunya membuat nyaman para calon penumpang yang akan bepergian, melalui Pelabuhan SDF. Apalagi, kondisi pelabuhan saat ini sudah tertata dan kebersihannya mulai terjaga.

“Kan gedung baru, jadi sudah sangat bagus ya pelabuhannya, jadi bisa membuat nyaman para calon penumpang di Pelabuhan SDF ini,” ujar Wisno.

Wisno menyebutkan, meski saat ini Pelabuhan SDF telah dibenahi dengan baik oleh Pemprov Kaltara, namun tetap harus disertai dengan fasilitas pendukung lainnya. Dengan begitu, pelayanan yang diberikan pengelolah Pelabuhan SDF dapat lebih maksimal.

“Gedungnya sudah bagus ini, semoga kedepannya fasiltas penunjang yang ada juga dilengkapi, jadi membuat calon penumpang betah di pelabuhan ini,” tuturnya.

Menurut Wisno, fasilitas yang perlu ditambah saat ini adalah armada bus yang setiap saat melayani antar jemput penumpang, dari dan ke dermaga. Terlebih lagi saat ini ada pandemik, jadi para calon penumpang bisa jaga jarak dan tidak terlalu lama juga mengantri untuk dijemput.

“Kalau bisa, kebersihan dan keamanan di pelabuhan ini ditingkatkan lagi, kan semua untuk kpentingan masyarakat juga,” sebutnya.

Senada dengan Wisno, Sopian yang juga warga Kaltara menambahkan, dengan kondisi pelabuhan SDF yang baru ini, tentunya warga kaltara harus berbangga. Itu artinya, pembanguan yang ada di Kaltara sedikit demi sedikit mulai terlihat.

“Sudah bagus kok Pelabuhan SDF ini, tinggal dilengkapi saja apa yang kurang, tapi yang ada saat ini sudah terlihat bagus,” kagum Sopian.

Baik Sopian dan Wisno berharap, apa yang sudah dibangun oleh Pemprov khususnya Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie bisa merata disetiap daerah di Kaltara. Sehingga, kedepannya Kaltara bisa menjadi provinsi terdepan dan bersaing dengan daerah lainnya. (ck3)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *