Polda Kaltara Kembali Salurkan Bantuan Paket Sembako, Total Sudah 5000 Dibagikan

Simbolis : Kapolda Kaltara Irjen Pol Indrajit saat memberikan paket bantuan Covid-19 kepada salah satu warga terdampak (Foto Istimewa)

TARAKAN – Kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19 terus ditunjukan oleh Korps bhayangkara, khusunya di Polda Kaltara. Bahkan, sejak mencuatnya pandemi Covid-19 di Kaltara hingga saat ini, tercatat sudah ribuan bantuan yang disalurkan kepada masyarakat di Kaltara.

Kapolda Kaltara, Irjen Pol Indrajit mengatakan, sampai saat ini sudah sekitar 5000 paket bantuan sembako untuk masyarakat, yang tersebar diseluruh Kaltara. Dimana, bantuan tersebut masih tetap akan berlanjut hingga berakhirnya pandemi Covid-19.

“Bantuan masih berlanjut, Kapolri juga membantu seluruh jajarannya di daerah, termaksud di Kaltara,” ujar Indrajit, usai menyerahkan bantuan bagi masyarakat terdampak di Polres Tarakan, Kamis (4/6).

Untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19, Indrajit menyebutkan, Kapolri juga mengirim beras sebanyak 25 ton untuk Polda Kaltara dan 10 ton untuk setiap Polres yang ada di Kaltara. Bahkan, bantuan dari Kapolri dipastikan masih akan berlanjut.

“Jadi, bantuannya sudah kita sebar di seluruh Kaltara, tapi bantuan dari Polri ini tidak akan berhenti begitu saja,” ungapnya.

Indrjit menjelasakan, sebagai bagian dari pemerintah, Polri juga memiliki kewajiban untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Sedangkan, untuk masyarakat atau instansi yang memiliki rezeki labih dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Intinya, kita mengajak seluruh elemen masyarakat di Kaltara yang memiliki rezeki lebih untuk ikut membantu, karena dalam situasi saat ini kita wajib saling membantu,” terang Kapolda.

Bagi yang tidak bisa membantu, Indrajit menegaskan, paling tidak untuk tetap tenang tanpa harus melempar isu, kalau bantuan yang diberikan ada unsur politiknya. Karena, yang terpenting saat ini bagaimana setiap orang atau instasi untuk saling bahu membahu.

“Kalau ada oknum yang mencoba menggoreng isu bantuan dikaitakan dengan politik, saya pastikan akan tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku,” tegasnya. (ck1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *