Komite II DPD RI dan Satgas BUMN Beri Bantuan Penanganan Covid-19, Totalnya Mencapai 2,5 Miliar

  • Whatsapp
Penyerahan Bantuan : wakil Ketua Komite II DPD RI bersama Ketua Satgas BUMN dan Kapolda Kaltara, saat menyerahkan bantuan secara simbolis (Foto cokoliat.com)
banner 468x60

TARAKAN – Bantuan untuk penanganan Covid-19 di Kaltara terus mengalir sampai sekarang ini, salah satunya dari Wakil Ketua Komite II DPD RI Dapil Kaltara, Hasan Basri.

Bantuan tersebut, diserahkan langsung Senator Hasan Basri bersama Kapolda Kaltara, Danrem 092 Maharajalila, Wakil Walikota Tarakan, beserta seluruh pejabat perwakilan BUMN di Kaltara.

“Jadi, bantuan ini bentuk kerja sama dengan mitra Komite II DPD RI, yakni Satgas BUMN penanganan Covid-19,” ujar Senator Hasan Basri, usai menyerahkan bantuan di Kantor PLN Tarakan.

Lanjut Hasan Basri, bantaun ini diperuntukan bagi masyarakat Kaltara yang terdampak Covid-19, yang nantinya akan disalurkan melalui lembaga penyalur. Selain itu, ada juga bantuan untuk para tenaga medis berupa Alat Pelindung Diri (APD).

“Khusus bantuan APD, kita berharap semoga dapat mensuport kegiatan para tenaga medis dalam menjalankan tugasnya, memangani pasien Covid-19,” terangnya.

Dijelaskan Hasan Basri, hingga saat ini jumlah bantuan yang telah disalurkan Komite II DPD RI bersama mitra BUMN sekitar Rp2,5 miliar. Dimana, bantuan yang ada telah disalurkan di seluruh Kaltara.

“Sejak munculnya Covid-19, sampai saat ini kita sudah menyalurkan bantuan penanganan Covid-19 sekitar Rp2,5 miliar,” ungkapnya.

Dengan adanya bantuan, Hasan basri juga mengajak segenap masyarakat Kaltara agar turut serta membantu dalam penanganan covid-19.

“Kalau secara pribadi saya sudah terjun langsung membantu, tapi upaya ini dirasamasih kurang, sehingga perlu dukungan dari seluruh elemen masyarakat di Kaltara ini,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua Satgas BUMN Tarakan yang juga menjabat sebagai Manager UP3 PLN Tarakan, Suparje Wardiono menambahkan, dalam penanganan covid-19 bahwa bantuan yang disalurkan merupakan bentuk dukungan BUMN.

“Kan BUMN ini meruapakan mitra dari Komite II DPD RI, jadi begitu adanya intruksi kami dari semua BUMN yang ada di Kaltara, langsung menyambut positif,” jelas Supareje.

Suparje menyebutkan, adapun bantuan yang disalurkan bersama Hasan Basri yakni berupa paket sembako dan APD dari seluruh perwakilan BUMN di Kaltara seperti PLN, Pertamina, Pelindo dan Telkom.

“Untuk bantuan sembako disalurkan melalui lembaga penyalur, kecuali bantuan APD kita serahkan kepada perwailan rumah sakit yang menerima bantuan,” tutupnya. (ck2)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *