Penyidikan Sabu Oknum Polisi, BNNP Kaltara Akui Kesulitan Melakukan Pengembangan

  • Whatsapp
Oknum Polisi : AX (pakai masker merah putih), oknum polisi di Polres Tarakan yang jadi tersangkan narkoba jenis sabu sekitar 2,9 kg. (Foto cooliat.com)

Infromasi terputus karena tersangka oknum Polisi bungkam

TARAKAN – Awal Juli lalu, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kaltara berhasil mengungkap peredaran narkoba jenis sabu, yang beratnya sekitar 2,9 kg dari tangan HR dan AX. Belakangan diketahui, AX merupakan oknum anggota Polri yang bertugas di Polres Tarakan.

Bacaan Lainnya

Kepala BNNP Kaltara, Brigjen Pol Henry P Simanjuntak mengatakan, dalam kasus peredaran narkoba yang melibatkan oknum anggota Polri ini, penyidik dari BNNP Kaltara terus melakukan penyidikan lebih lanjut, guna mengungkap siapa dalang dalam kasus ini.

“Sampai saat ini, kita masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap AX beserta HR, yang diamankan anggota BNNP Kaltara belum lama ini,” ungkap Henry, Rabu (29/7) kemarin.

Sayangnya, diakui Henry, dalam proses penyidikan terhadap AX yang juga merupakan oknum anggota Polri, penyidik mendapatkan sedikit kendala saat dilaukannya pemeriksaan. Dimana, AX yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka enggan memberikan keterangan lebih banyak.

“AX tidak mau banyak bicara, jadi info yang kita terima putus sampai didirinya saja, mungkin dia sudah siap memanggung sindiri resikonya, makanya enggan bersuara,” ujarnya.

Tidak hanya itu, lanjut Henry, saat penangkapan dilaukan sempat disebut kalau sabu sebanyak 63 bungkus yang beratnya sekitar 2,9 kg ini merupakan milik salah satu narapidana di Lapas Tarakan. Namun, ketika dilakukan pemeriksaan terhadap AX, dirinya tetap enggan terbuka.

“Kita sudah periksa narapidana di Lapas, tapi kalau tidak ada bukti kita tidak bisa melanjutkan, apalagi AX tidk mau terbuka dan narapidanan yang di Lapas juga tidak mau mengau,” tuturnya.

Seperti diketahui, pada 5 Juli lalu BNNP Kaltara berhasil mengungkap kasus peredaran sabu di Jl. Cendrawasi, Kelurahan Karang Anyar Pantai. Dari pengungkan itu, petugas BNNP Kaltara berhasil mengamankan HR dengan barang bukti 63 bungkus sabu, dengan berat 2,9 kg.

Saat dilakukan pengembangan, terungkap bahwa sabu yang diamankan dari HR didapatnya dari oknum anggota Polri, yakni AX. Saat itu juga, petugas BNNP Kaltara langsung mengamankan AX, saat dirinya tengan menjalani tugas di Mako Polres Tarakan.

Tida sampai disitu, saat dilakukan pengembangan juga didapat informasi kalau barang bukti sabu tersebut merupakan milik salah satu narapidana di Lapas Tarakan, yang kemudian dititipkan ke AX untuk kemudian diserahkan kepada HR. (ck1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1.172 Komentar

  1. Pretty nice post. I simply stumbled upon your weblog and wished to
    say that I have really loved surfing around your weblog posts.

    After all I will be subscribing to your feed and I’m hoping you write again soon!

    Feel free to surf to my website: 먹튀검증업체 [Luz]

  2. I’ve been browsing online more than 2 hours today, yet I never
    found any interesting article like yours. It is pretty worth
    enough for me. In my opinion, if all web owners and bloggers made good content as you did, the web will
    be much more useful than ever before.

    Also visit my web-site 메이저놀이터