Hukrim  

Kabur Ditinggal Teman, Residivis Ini Kepergok Mencuri dan Ditangap Warga

Istimewa

TARAKAN, cokoliat.com – Apes bagi LL (23), niat untuk mencuri bersama rekannya disalah satu rumah warga di Jl. Gunung Lingkas, kandas setelah dipergok korbannya. Parahnya lagi, saat keperergok LL justru ditinggal kabur duluan oleh rekannya, yang menunggu di luar pagar.

Alhasil, LL yang ditinggal kabur oleh rekannya berhasil diamankan warga sekitar, Rabu (14/4/2020) sekitar puul 05/00 Wita. Bahkan, warga yang geram sempat memberikan bogem mentah tepat di wajah LL, meski tidak mengalami luka parah.

Kapolres Tarakan AKBP Fillol Praja Arthadira melalui KBO Sat Reskrim Iptu Muhammad Aldi menuturkan, LL diamankan ke Polres Tarakan setelah piket penjagaan menerima laporan warga, yang berhasil menangkap basah pelaku pencuri kendaraan bermotor (curanmor).

“Dia (LL, red) mau curi motor KLX milik warga, tapi dari hasil introgasi awal pelaku sebelumnya sempat mencuri di dalam mobil plat merah yang terpakrir di RT. 12 Jalan Singosari,” ujar Aldi.

Dari pengakuannya, lanjut Aldi, saat beraksi LL dan rekannya mengincar mobil yang kaca jendelanya tidak tertutup rapat. Setelah itu, kaca mobil ditarik hingga pecah dan langsung masuk untuk mencari barang-barang berharga, untuk bisa dibawa kabur.

“Tapi di mobil itu tidak dapat barang yang bisa dicuri, sehingga LL melanjutkan aksinya di rumah warga di Gunung Lingkas, namun berhasil dipergok pemilik rumah,” terang Aldi.

Untuk melaukan pencurian, Aldi menjelaskan, LL tidak bekerja sendiri melainkan berdua bersama temannya, dimana LL yang bertugas sebagai eksekutor. Sementara, teman LL bertugas sebagai pengawas dan menyetir motor yang digunakannya.

“Jadi, LL ini masuk ke halaman rumah warga mau ambil motor, tapi begitu motor mau dibawa kabur pemiliknya sempat melihat, sehingga langsung diteriaki maling,” pungkasnya. (*/ck1)

Baca berita lengkapnya di : Mau Curi Motor, Residivis Ini Apes Ditinggal Kabur Temannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *