KPU Malinau Lantik 75 Anggota PPK

MALINAU, cokoliat.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Malinau melantik 75 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan bertugas pada Pemilu Tahun 2024 mendatang. Pelantikan di Hotel Mahkota, Rabu (4/1) ini ada sebanyak 16 orang dilantik secara online.

Ketua KPU Malinau, Lasinias mengatakan pihaknya sudah menyampaikan dalam undangan, pelantikan akan dilaksanakan di Ibukota Kabupaten. Namun, dalam perjalanan waktu di akhir tahun 2022 untuk penerbangan pesawat sudah tidak ada.

Sehingga anggota PPK yang belum bisa turun untuk mengikuti pelantikan, dihadirkan secara online melalui zoom meeting. Sebenarnya ada jadwal penerbangan reguler non subsidi, hanya saja tidak ada penumpang dari Malinau, sehingga pesawat tidak berangkat dan anggota PPK tidak bisa turun ke Ibukota Kabupaten.

“Jadi anggota KPU melakukan pleno untuk menetapkan pelantikan dilakukan secara zoom meeting untuk 16 PPK yang tidak bisa hadir, tetap mengikuti pelantikan secara online. Sedangkan untuk 59 orang lagi bisa hadir,” tuturnya.

Selanjutnya untuk mengefektif dan efisienkan waktu, setelah pelantikan akan langsung dilakukan bimbingan teknis. Sedangkan untuk anggota PPK yang tidak bisa hadir bisa dibawa pulang masing-masing peserta untuk anggota yang tidak bisa hadir.

“Kami harapkan nanti mereka bisa menyampaikan susunan materi ini dengan temannya, anggota PPK yang tidak bisa hadir,” tandasnya.

 

Reporter : Sri Yanti Tuhulele