Jelang Kedatangan UAS ke Malinau, Ketua Panitia : Kita Lakukan Persiapan Terbaik

Nature

MALINAU, cokoliat.com –
Jelang agenda Tausiyah Ustadz Abdul Somad (UAS) di Kabupaten Malinau tanggal 24 Juli 2022 mendatang, Panitia Pelaksana terus mematangkan persiapan dengan mengelar rapat koordinasi dengan berbagai pihak, diantaranya Pemerintah Daerah maupun sejumlah Ormas Islam, Paguyuban, dan Organisasi Kepemudaan lainnya serta jajaran aparat keamanan.

Setelah dilakukan musyawarah dengan sejumlah pihak yang dilaksanakan di Masjid Besar An-Nur Malinau Kota, Minggu (12/6/2022) pagi, Wakil Bupati Malinau, Jakaria S.E.,M.Si mengatakan, semua masyarakat Muslim sepakat untuk menyambut kedatangan Ustadz Abdul Somad ke Kabupaten Malinau.

“Kami pastikan setelah Kepengurusan Panitia terbentuk akan langsung dilakukan Rapat Kerja. Paling lambat besok terkait teknis kegiatan akan diputuskan,” ucap Wakil Bupati Jakaria S.E.,M.Si usai ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana jelang kedatangan UAS ke Malinau, Minggu (12/6/2022).

Ia mengaku persiapan harus dilakukan pada jauh-jauh hari, karena mengingat tokoh yang diundang merupakan Dai kondang Tanah Air dan penceramah Internasional.

“Sebulan jelang kedatangan UAS juga merupakan waktu yang cukup singkat terkait persiapan. Karena agenda ini kita nilai cukup riskan, apalagi jika bersinggung dengan masalah Agama. Hal itu yang perlu kita antisipasi. Intinya semua masyarakat Muslim di Malinau setuju dan mendukung kedatangan UAS,” tegasnya.

Ia menambahkan, pihaknya pasti akan melakukan hal-hal yang terbaik. Sehingga kedatangan UAS ke Malinau mendapat kesan positif.

“Kita berharap antusias kehadiran umat Muslim di Malinau juga maksimal. Kami sebagai Panitia pasti akan memberikan fasilitas dan hal-hal terbaik untuk menyambut UAS,” imbuhnya.

“Mengingat UAS ini sudah berdakwah ke berbagai tempat dan pasti itu akan menjadi penilaian beliau terhadap Kabupaten Malinau,” tambahnya.

Menurutnya, meski umat Muslim di Kabupaten Malinau tergolong minoritas, pihaknya berjanji akan melakukan yang terbaik untuk kemaslahatan umat. (ag)