Artis  

Kementerian Agama Menganjurkan Tidak Ziarah Kubur Jelang Memasuki Bulan Suci Ramadhan

Pandemi virus corona kembali menghentakkan kejutan tidak biasa menyambut bulan suci ramadhan. Jika sebelumnya Majelis Ulama Indonesia dengan tegas mengatakan bahwa mudik ke kampung halaman di masa pandemi virus corona ini haram, maka pekan ini tradisi ziarah kubur jelang Bulan Suci Ramadhan ini di imbau oleh Menteri Agama tidak dilakukan.

3.jpg

“Saya rasa, Kementrian Agama tidak pernah melarang orang untuk melakukan ziarah kubur. Yang ada adalah Kementerian Agama , memberikan imbauan untuk tahun ini tidak melakukan ziarah kubur. Karena sedang berkembang viris covid 19. Biasanya orang sebelum bulan puasa secara bersama-sama pergi ziarah kubur. Tidak mustahil di pemakaman tersebut banyak orang berkumpul. Sementara yang dianjurkan pemerintah, kita melakukan physical distancing. Jadi kita harus menghindari berkumpul-kumpul” ujar . H. Anwar Abbas, M.M, M.Ag selaku Sekjen MUI.

2.jpg

Melakukan kunjungan ziarah kubur dan menguntai doa bagi keluarga menyambut Bulan Suci Ramadan memang sudah menjadi tradisi yang begitu kental di Indonesia. Dan mengenai imbauan dari Kementerian Agama agar tidak melakukan ziarah kubur jelang memasuki Bulan Suci Ramadan di masa pandemi virus corona ini, Kiki Farel selaku selebriti mendukung imbauan dari Kementerian Agama karena yakin imbauan tersebut memiliki tujuan untuk kebaikan bersama.

"Ya kalau saya pribadi ya, besok itu saya sama keluarga mau ziarah kubur dan saya yakin Insya Allah tetap dalam keadaan aman dan Alhamdulillah daerah saya juga aman. Terus juga saya ke sananya cuma sama keluarga dan kebetulan pemakamannya yang saya datangi itu, pemakaman khusus orang-orang asli yang tinggal di daerah rumah saya. Tetap mau datang lihat dulu kondisinya lagi ramai apa enggak, kalau ramai sebaiknya jangan dulu, karena kan jelang Ramadan itu kan pemakaman ramai dikunjungi," pungkas Kiki Farel melalui video singkat yang dikirim pada Sabtu (18/4).

Baca Cumicumi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *