Peduli Terhadap Korban Kebakaran di Juata Laut, DPD II Partai Golkar Tarakan Bagikan Sembako

Serahkan bantuan : Ketua DPD II Golkar Tarakan, Tigor Nainggolan, bersama anggota DPRD dari partai Golkar Tarakan, Deno Rante Danun saat menyerahkan bantuan korban kebakaran Juata Laut, Tarakan. (Foto cokoliat.com)

TARAKAN – Kepedulian terhadap sesama kembali ditunjukkan DPD II Partai Golkar Tarakan, dimana partai yang digawangi Tigor Nainggolan ini membagikan sejumlah bantuan kepada para korban kebakaran di Kelurahan Juata Laut, yang menghanguskan 6 rumah.

Ketua DPD II Partai Golkar Tarakan, Tigor menuturkan, bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian Partai Golkar, khususnya di Tarakan. Sebagaimana yang tercantum pada Pancasila Sila ke V, yakni Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

“Ini waktu yang tepat untuk saling membantu, apalagi para korban kebakaran ini telah kehilangan tempat tinggal dan harta benda lainnya,” terang Tigor usai menyerahkan bantuan, Sabtu (5/9).

Tigor mengatakan, bantuan yang diberikan Partai Golkar ini untuk memberikan semangat kepada para korban kebakaran di Juata Laut. Sehingga, kedepannya para korban kebakaran tidak terlalu larut dalam kesedihan, setelah mengalami musibah kebakaran.

“Intinya, jangan sampai mereka terlalu lama bersedih, kita inginkan para korban kebakaran ini harus bisa semangat lagi, jadi bisa kembali beraktivitas seperti biasanya,” ungkap Tigor.

Tigor menjelaskan, memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan merupakan hal yang sangat penting. Jangan, hanya pada saat akan melakukan kampanye atau maju dalam pemilu dan pilkada, baru semuanya mau berbuat dan memberikan bantuan.

“Apa yang dilakukan Golkar, murni untuk menolong dan memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan, jadi kita tidak dalam rangka kampanye,” tegas mantan Kepala Prusda Tarakan.

Terkait bantuan yang diberikan, lanjut Tigor, semua bantuan yang diberikan kepada para korban kebakaran murni hasil patungan para kader dan anggota DPRD Tarakan dari fraksi Golkar. Selanjutnya, dana yang terkumpul digunakan untuk membeli kebutuhan para korban kebakaran.

“Dana yang terkumpul, kemudian kita gunakan untuk membeli sembako dan kebutuhan lainnya, yang diperlukan para korban kebakaran,” bebernya.

Dalam kesempatan ini, Tigor juga mengajak seluruh elemen masyarakat yang mengetahui musibah kebakaran tersebut, untuk ikut serta membantu meringankan beban para korban kebakaran, yang berada di Kelurahan Juata Laut beberapa waktu lalu.

“Ayo, kita sama-sama membantu para korban kebakaran, yakinlah kebaikan yang akan kita lakukan pasti dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, Tigor berharap, pemerintah daerah bisa memberikan bantuan betul-betul tepat sasaran kepada orang yang membutuhkan, diantaranya para korban kebakaran di Juata Laut. Bukan sebaliknya, orang yang sudah mampu dan berkebutuhan lebih justru diberikan bantuan.

“Mari kita bermain dengan hati yang bersih, jangan ada maunya baru membantu, walau bagaimanapun mereka adalah saudara kita juga,” harapnya. (*/ck3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *