PKK dan DWP Bagikan 1.300 Masker

TANJUNG SELOR, cokoliat.com – Bersama dengan Dharma Wahita Persatuan (DWP), Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) membagikan sekitar 1.300 lembar masker. Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (17/4) pagi tersebut, menyasar berbagai titik keramaian di Kabupaten Bulungan seperti pelabuhan speedboat, tambangan, rumah sakit umum, Pasar Induk, Pasar Sore, beberapa rumah ibadah dan beberapa pondok pesantren. “Bersama DWP, kami membagi beberapa kelompok untuk mengefisienkan waktu sekaligus memperluas jangkauan,” kata Hj Rita Ratina Irianto Lambrie, Ketua Umum TP PKK Provinsi Kaltara usai membagikan masker di Pasar Induk Tanjung Selor.

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud upaya nyata TP PKK Kaltara untuk andil dalam pencegahan penyebaran Covid-19. “TP PKK juga sedang membuat tandon tempat cuci tangan di 5 kabupaten/kota. Saat ini sedang dalam proses pembuatan dan penentuan tempat yang pas dengan tempat dengan aktifitas orang-orang,” urainya.

Usai membagi masker di Pasar Induk Tanjung Selor, Hj Rita mengunjungi Dasawisma TP PKK Kelurahan Tanjung Palas Ulu untuk meninjau pengolahan tanaman dari kebun tanaman obat keluarga (Toga) hasil kerjasama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kaltara dan memanfaatkan bantaran Sungai Kayan. “Toga ini dapat diolah menjadi jamu dan berbagai macam olahan bahkan produk yang bernilai ekonomis,” jelasnya.

Hj Rita juga mengapresiasi bahwa pada masa pembatasan ini, para kader dasawisma tersebut masih melakukan kegiatan yang bermanfaat.
“Protokol physical distancing tetap dijalankan agar kesehatan para kader dan keluarga tetap terjaga,” urainya. Pada kesempatan itu, Hj Rita juga menyumbang bibit tanaman untuk menambah koleksi toga dan dana stimulan untuk merawat kebun Toga, serta memberi masker untuk kader dasawisma setempat.(humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *