Kaltara Terima Hibah MCC 2020

  • Whatsapp

JAKARTA, cokoliat.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) menerima hibah Millenium Challenge Corporation (MCC). Ini ditandai dengan penandatanganan naskah hibah dan serah terima berita acara program Hibah MCC 2020, di Kantor Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas, Selasa (21/1).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda-Litbang) Kaltara, Datu Iqra Ramadhan, mengungkapkan MCC merupakan lembaga independen Pemerintah Amerika Serikat yang bertujuan membantu pengentasan kemiskinan secara global.

Bacaan Lainnya

“Melalui program ini kita dapat memperkuat upaya keberlanjutan dari proyek-proyek yang terfokus pada tiga area, yaitu, pengembangan ekonomi rendah karbon, pengurangan stunting, dan modernisasi pengadaan,” kata Datu Iqra.

Hibah MCC yang diserahkan berupa perangkat keras untuk mendukung kegiatan perencanaan tata guna lahan partisipatif dengan total nilai lebih dari Rp 16 miliar yang diperuntukan bagi 6 Provinsi dan 24 Kabupaten/Kota.“Atas nama Pemprov Kaltara kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas hibah ini. Nilai hibah MCC untuk Kaltara sebesar Rp. 863,3 juta yang berupa server, laptop, personal computer, ploter dan perangkat lainnya yang digunakan untuk mendukung kegiatan perencanaan tata guna lahan partisipatif,” tutupnya.(humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *