Pemkab Malinau Salurkan Bahan Pangan dan Obat-obatan Korban Banjir Long Sule

Banjir yang sudah surut di dua desa Kayan Hilir, Malinau menyisakan sejumlah kerugian materil.

 

MALINAU, Cokoliat.com – Banjir besar yang merendam 2 desa di Kayan Hilir, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, pada Rabu (17/6) lalu sudah surut dan menyisakan sejumlah kerugian materil.

 

Bupati Malinau, Wempi W Mawa menuturkan telah meminta pihak desa dan pemerintah kecamatan serta dinas terkait untuk mendata dampak banjir.

 

Pihaknya juga segera tanggap dengan menerbangkan bantuan cepat kepada korban terdampak banjir.

 

“Kami sudah mendata dan Pemkab Malinau mengirimkan bantuan cepat untuk warga yang terdampak Banjir di Long Sule-Pipa. Bantuan yang dikirimkan berupa bahan pangan dan obat-obatan,” ungkapnya, Sabtu (18/5/2024).

 

Baca Juga : 3 Rumah dan Bangunan PAUD di Kecamatan Kayan Hilir Hanyut Terseret Banjir

 

Wempi pun turut menyampaikan keprihatinannya atas musibah yang menimpa warga di 2 desa terdampak.

 

“Semoga musibah ini menjadi pengalaman dan tidak boleh membuat kita putus asa. Harus tetap percaya bahwa Tuhan tidak pernah memberikan ujian yang tidak akan mampu kita hadapi,” tuturnya.

 

Salah satu rumah yang terdampak banjir besar di Kayan Hilir, Malinau

 

Diketahui, sejumlah perlengkapan, bantuan pangan, obat-obatan dan Tim Tanggap Bencana telah diterbangkan dari Bandara Kolonel RA Bessing Malinau menuju Kecamatan Kayan Hilir.

 

Langkah itu dilakukan guna penanganan pasca musibah banjir besar yang melanda dua desa di wilayah pedalaman Kabupaten Malinau.

 

Sebelumnya, Kepala Desa Long Sule, Jarot Irei menyampaikan perbekalan makanan dan bahan pokok bagi masyarakat terdampak sangat diperlukan karena lumbung persediaan pangan warga terendam banjir.

 

Sehingga pihaknya mengharapkan bantuan dari Pemerintah Daerah Malinau untuk dapat segera menindaklanjuti kebutuhan warga yang terkena musibah banjir tersebut.(tk7/saf)